Thursday, May 17, 2018

Tips Merawat Wajah Secara Alami Pada Malam Hari




1.  Membersihkan wajah dari makeup dan kotoran
Cara merawat wajah secara alami yang pertama adalah Setelah seharian beraktivitas, kemungkinan enggan untuk membersihkan wajah karena alasan lelah dan ingin langsung beristirahat. Padahal, makeup yang menempel pada wajah sangat berbahaya untuk kulit. Rajinlah membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur.

2.  Rajin mengganti sarung bantal
Di waktu tidur, sisa makeup yang tidak dibersihkan atau kotoran yang menempel di bantal bisa menjadi sarang kuman. Oleh karena itu,  dengan rutin mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali. merawat wajah secara alami ini sangat berguna agar anda dapat terhindar dari kuman yang dapat menyebabkan jerawat

3.  Menggunakan pelembab berbahan alami
Menggunakan pelembab khusus malam hari juga sangat bermanfaat. Pelembab akan terserap dengan baik oleh wajah karena saat malam hari pori-pori kulit terbuka lebar. Yang perlu diperhatikan adalah untuk memilih krim atau pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pilih pelembab dengan formula ringan agar pori-pori tidak terhambat dan menimbulkan komedo. Saat mengoleskan pelembab, pijat wajah dengan lembut supaya sirkulasi darah bisa lebih lancar. Anda jangan langsung tidur, tunggu selama 20 menit agar kandungan vitamin dan nutrisi pada pelembab yang terserap oleh kulit.

4.  Minum air putih sebelum tidur
Air putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun wajah. Konsumsilah segelas air putih secara rutin sebelum tidur. Anda tidak perlu khawatir kulit Anda akan terlihat kusam karena dengan mengomsumsi air putih maka mampu menetralkan garam dan zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan dalam tubuh. Selain ait putih, konsumsi pula vitamin atau suplemen. Salah satunya yaitu vitamin E. Selain melakukan perawatan dari luar, juga perlu didukung dengan perawatan kecantikan dari dalam.

5.  Tidur cukup dan berkualitas
Tidur adalah salah satu faktor penting menjaga kesehatan kulit maupun tubuh. Dengan waktu tidur yang cukup kesehatan tubuh dan kulit wajah bisa terjaga. Untuk itu, hindari kebiasaan begadang apabila Anda tidak menginginkan kulit keriput dan kusam.
Demikianlah tips-tips kecantikan yang bisa Anda aplikasikan di waktu malam hari. Semoga Tips merawat wajah secara alami pada saat Malam Hari diatas bisa menjadi referensi untuk Anda. Rawatlah kesehatan wajah Aneda meski di malam hari


Cindy Silviana Putri Diningrat

No comments:

Post a Comment