Friday, May 18, 2018

COMMUNICATION YOUTH EXPO ‘’ MILLENNIALS’’ BUKAN FESTIVAL BIASA !!!!




(05-05-2018) suasana kemeriahan di panggung cye dengan 3800 pengunjung. (Foto:dok.Cye)



  Ngomongin Festival ,pasti di pikiran kita festival isinya bazaar , hadiah ,dan beraneka ragam hiburan. Berbeda dengan festival yang biasanya , Festival ini di buat oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG .Di acara yang di selanggarkan pada Sabtu, 05 mei 2018 ini CYE berhasil mengundang 3800 masyarakat yang tidak hanya dari karawang tetapi banyak dari luar kota seperti Bogor ,Bekasi ,Purwakarta dengan bintang tamu papan atas seperti RAISA , SKINNYFABS ,OMPMR dan Sisitipsi. Di tahun ke lima ini, CYE yang mengusung tema ‘ Millennials’ membuat berbagai macam acara yang seru banget yang mengindentikan dengan tema ‘Millennials’.
Buat kalian yang masih SMA/SMK, apalagi udah kelas 3 jelas, udah pasti mulai kepikiran mau kuliah jurusan apa ? kalian bisa pilih jurusan Ilmu Komunikasi UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG. Nah, Melihat hal ini CYE membuat sebuah acara yang udah di adakan tiap tahunya . Sebuah acara festival edukasi yang gak cuma menyuguhkan pertunjukan musik dan seni ,bazzar , tapi juga banyak mengadakan  perlombaan yang bisa diikuti oleh para pengunjung, dan talkshow interaktif dari bintang tamu yang bisa membuat kita lebih dekat dengan bintang tamunya.
Bapak H. Dadang Fakhrudin, Drs., MM. ,Selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik pun memberikan sambutan dan mengatakan ‘’ Saya pernah berucap. "Kita bawa UNSIKA keatas bareng-bareng". Mungkin itu cuma kata kata receh seorang mahasiswa baru yang punya mimpi setinggi langit. Tapi saya gamau kata kata saya cuma jadi sampah, saya selalu mengupayakan nama UNSIKA selalu disebut orang lain, mungkin sedikit asing bagi orang yang benar-benar belum tau UNSIKA itu apa UNSIKA dimana dan sebagainya. Saya cuma pengen membuktikan, bahwa benar." Saya titipkan pesan untuk teman teman di UNSIKA, jangan kalian pikir kuliah hanya untuk kalian. Kalian masih punya adik, dan adik kalian akan selalu mendapatkan adik dikampus ini. Pikirkan mereka, akan diberi apa oleh kalian? Akan dibawa kemana mereka semua ? Kalianlah yang harus memulainya. Bukan menunggu, tapi memulai ! .”
Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ,dibuka oleh penampilan SKINNYFABS  yaitu seorang youtuber yang terkenal dengan keahlian bahasa inggrisnya dan dengan logat britishnya ia membawakan lagu- lagu terkenal dengan gitar akustiknya, dan selanjutnya adalah penampilan dari Band SISITIPSI adalah sebuah band dengan 6 personil yang terbentuk pada Maret 2014 di Jakarta,gaya bermusik yang terinspirasi dari sound 50’s hingga 80’s, dipadukan dengan bossa nova, samba, swing, klasik, bluegrass, country, dan jazz. Dan selanjutnya adalah penampilan dari OMPMR pasti sudah tidak pada asingkan , adalah kelompok musik dangdut asal Indonesia yang terkenal pada akhir tahun 80-an.Dan akhirnya acara ditutup oleh penampilan yang ditunggu-tunggu dengan wanita muda berbakat yaitu RAISA ,Raisa membawakan beberapa lagu hitsnya seperti apalah,usai disini ,biarkanlah , dan ditutupi acara dengan lagu Kali kedua yang diikuti oleh semua penonton.


Penampilan Raisa saat di atas panggung CYE.(foto:dok.cye)     
Peresmian potong pita acara CYE yang dilakukan oleh Dekan dan staff dosen serta ketua CYE 2018(foto:dok.cye)
                     
Keseruan talkshow dengan youtuber skinnyfebs (foto:dok.cye)                        



       DWI PRASETYO