Friday, May 18, 2018

Novel “YOU” by AlvikaDae

Halo book lovers, tidak terasa sebentar lagi libur panjang akan segera tiba. Sebagian orang akan memanfaatkan libur panjang mereka dengan melakukan berbagai aktivitas yang mereka sukai, namun tidak sedikit juga orang-orang belum mempunyai rencana apa yang harus mereka lakukan di masa libur panjang ini. Nah, bagi kamu yang masih bingung belum mempunyai rencana apapun untuk mengisi kekosongan waktu , salah satu solusi yang dapat kamu lakukan adalah dengan membaca novel.

            Kali ini aku mau merekomendasikan sebuah novel karya AlvikaDae yang berjudul “You”. Siap-siap kalian akan dibuat baper melihat lika-liku perjalanan kisah cinta Erfan & Fiandra. Penasaran dengan kisah cinta Erfan & Fiandra? Yuk, kita simak ulasannya!!


Penulis : AlvikaDae
Editor   : Inneke Eko Yuditasari
Sampul : Roeman-Art Design
Diterbitkan oleh : Diandra Creative


Sinopsis
“Berawal dari tuntutan sang ibu yang memintanya untuk segera menikah membuat Erfan kelimpungan mencari wanita yang tepat untuk dijadikan pendamping hidup, hingga akhirnya ia dipertemukan dengan seorang dokter cantik bernama Fiandra dalam sebuah pesta berkat bantuan temanya, dalam peremuan pertama mereka yang baru berlangsung selama 15 menit tanpa perlu menunggu lama dengan penuh keyakinan Erfan langsung melamar Fiandra seketika, dan karena Fiandra baru saja patah hati melihat pacarnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri membuatnya menerima saja tawaran sepintas Erfan. Lalu bagaimanakah kehidupan rumah tangga mereka? Akankah mereka berhasil melewati setiap rintangan yang ada?.”





            Dalam novel ini setiap tokoh masing-masing memiliki karakter yang kuat, disini kalian akan dibuat jatuh cinta sekaligus gemas pada sosok Erfan yang kaku dan gila kerja tapi disisi lain dia juga bisa romantis dengan cara yang tidak biasa, dan yang membuat aku gemas pada sosok Erfan adalah selama perjalanan pernikahan dia tidak pernah mengucapkan tiga kata sakral (“i love you”) yang menurut kaum perempuan itu merupakan hal yang sangat penting,  Erfan berfikir bahwa cinta tidak harus di ucapkan melalui kata-kata namun melalui tindakan saja sudah cukup. Bagaimana book lovers? Melihatnya saja pasti sudah membuat kalian gemas sendiri pada sosok Erfan bukan? Dan salah satu tokoh yang menjadi favoritku dalam novel ini adalah Fiandra, karena dalam novel ini AlvikaDae menggambarkan sosok Fiandra sebagai seorang wanita tangguh dan cerdas, yang paling melekat dalam ingatan pada sosok Fiandra ini adalah ketika dia dihadapkan dalam sebuah masalah, dia selalu memakai cara yang “elegan” dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

            Pada saat pertama kali melihat novel ini di Wattpad, entah kenapa novel ini punya suatu daya tarik tersendiri yang membuat aku ketagihan ingin terus baca kelanjutan part demi partnya. Dibumbui dengan konflik yang berat dan cukup menguras otak, sepertinya AlvikaDae memang tidak berniat membuat para pembacanya bersantai dalam membaca novel ini. Walaupun novel ini memiliki cerita yang panjang, dalam versi cetaknya saja tebalnya sampai 600 halaman tapi kalian tidak usah khawatir akan berenti membaca di tengah jalan karena merasa bosan, tenang saja book lovers, karena dalam novel ini setiap partnya memiliki sensasi tersendiri yang akan membuat kalian semakin penasaran akan kelanjutan ceritanya dan ingin membacanya terus-menerus sampai tuntas.

            Intinya, aku sangat merekomendasikan novel ini untuk kalian baca, karena isi ceritanya bagus dan tidak akan mengecewakan, alur ceritanya tidak terburu-buru dan tertata dengan baik, konfliknya pun tidak main-main dan cukup menguras otak, dalam penyelesaian masalahnya pun dikemas dengan apik. Novel ini cocok untuk dijadikan bacaan wajib untuk mengisi waktu luang kalian.

Itulah sedikit ulasan mengenai novel You karya AlvikaDae ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua para book lovers.


Eka Inriyanti